Review Asus x455l core i3

Asus menawarkan notebook yang dapat dukungan dengan prosesor Intel Core i3. Asus X455L ditambah dengan fitur-fitur layaknya IceCool, Extended Battery Lifespan dan SonicMaster.
Perangkat ini dibekali dengan CPU Intel Core i3-4030U (1.9GHz), memori RAM 2GB dan juga HDD 500GB. Notebook ini terhitung menghadirkan fitur pemutar DVD.

Walau hadir tanpa bantuan touchscreen, notebook dengan layar 14 inci ini menopang OS Windows 8.1 Pro. Untuk menanggung perangkat memiliki ketahanan, Asus berani mengklaim garansi sepanjang 24 bulan atau dua tahun.

Desain

Notebook ini hampir tidak tidak sama dengan notebook lainnya yang ada di pasaran. Mengusung desain konvensional layaknya notebook terhadap umumnya. Hanya saja, pengguna bisa lakukan upgrade RAM (upgradable).

Terdapat slot RAM yang bisa dibuka di bagian bawah Asus X455L. Sehingga, pengguna bisa beri tambahan memori RAM hingga memori 8GB dari standar 2GB. Bagian cover menampilkan bahan hard plastic, bertekstur glossy yang membuatnya tampak mengkilap sekaligus licin.

Notebook Asus dengan cover putih ini memudahkan pengguna untuk menyalakan perangkat, dengan tombol power yang terdapat di dekat tombol ESC. Memiliki berat sekira 2,1 kilogram, notebook ini cukup tipis dan bisa dimasukkan ke dalam tas atau ransel.

Fitur

Notebook berwarna cover putih ini dapat dukungan dengan beragam port kelengkapan. Port ini pada lain menopang USB 3.0 (satu buah), USB 2.0 (dua buah), HDMI, audio jack, Card Reader, AC adapter dan juga LAN.


Terdapat webcam untuk merekam foto maupun video. Bila Anda mengklik kanan terhadap penampilan webcam, maka akan nampak pilihan atau opsi exposure maupun self timer.

Fitur exposure sangat mungkin Anda untuk mengatur tingkat kecerahan, kala fitur self-timer bisa diatur untuk tembak otomatis dalam pilihan durasi 3 detik atau 10 detik.

 Baca Juga Laptop 3 jutaan RAM 4 GB

Untuk ketahanan baterai, dalam pengujian sederhana dengan memutar video HD non-stop, perangkat bisa bertahan lebih dari lima jam. Notebook terhitung menghadirkan fitur baterai Balanced untuk mengoptimalkan performa dengan mengonsumsi energi dan fitur Power Saver untuk mengonsumsi baterai serendah bisa saja tetapi turunkan performa komputer.

Benchmark

Untuk mengetahui kemampuan hardware perangkat, bisa gunakan aplikasi benchmark untuk menyaksikan skor yang didapat. 3DMark 11 menjadi aplikasi kondang yang kebanyakan dipakai untuk mengecek kemampuan hardware perangkat.

Melalui pengujian benchmark 3DMark 11, skor yang diperoleh Asus X455L pada lain, Graphics Score 661, Physics Score 2432 dan juga Combined Score 594.



Sebagai perbandingan untuk type Acer Aspire E5-421 yang diperkuat prosesor AMD A6-6310. Notebook Acer ini perlihatkan skor benchmark 3DMark 11 dengan Graphics Score sebesar 753, Physics Score 2069 dan Combined Score 729.

Skor benchmark tiap perangkat berbeda-beda, menunjukan performa hardware perangkat, baik kemampuan Central Processing Unit (CPU) maupun Graphics processing unit (GPU).

Kelebihan

- Asus X455L sesuai untuk hiburan layaknya menyaksikan film HD, sebab dapat dukungan dengan baterai yang mumpuni.

- Audio yang dikeluarkan Asus X455L jernih dan tidak pecah kala diatur di tingkat maksimal.

- RAM bisa di-upgrade hingga 8GB.

Kekurangan

- Hanya ada satu buah port USB 3.0.

- Layar tidak menopang fitur touchscreen

Spesifikasi Asus X455L

Layar: 14 Inci (Resolusi 1366 x 768)

Prosesor: Intel Core i3-4030U Processor (1.9 GHz, Cache 3MB)

RAM : 2GB DDR3 1600MHz

GPU : Intel HD Graphic

Hard Drive: 500GB

Konektivitas: WiFi

Port Antarmuka: USB 3.0, USB 2.0 (2 buah), RJ45 LAN Jack, HDMI, audio jack, AC adapter plug, Card reader.

Drive Optik: DVD RW

Baterai: 4 Cells Rechargeable Lithium-ion Battery 2600mAh

Garansi: 2 Tahun  

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Spesifikasi dan Harga Asus A455LF Core i3 2017

Laptop ACER Aspire E5-475G Terbaru 2017